Cerita Fiksi Harimau Dan Rusa

Cerita Fiksi Harimau Dan Rusa

Di tengah hutan belantara hiduplah sekelompok rusa. Mereka hidup bahagia karena makanan sehari hati berkecukupan. Namun walau begitu mereka tetap mengalami ancaman dari hewan lain dan pemburu. Untuk itulah mereka khawatir dan sering kurang tidur. Apalagi mereka mendengar kalau ada harimau yang ganas hidup di hutan tersebut.

Ancaman kepada kelompok rusa ini bukan saja dari pemangsa namun juga hewan lain yang kadang merusak makanannya. Kadang mereka tak berdaya kalau kelompok hewan lain merusak wilayahnya. Hingga suatu ketika pemangsa yang mereka takutkan datang yaitu harimau.

Ayo pada sembunyi, harimau sang pemangsa datang, cepat selamatkan diri dan anak anak. Kelompok rusa itu langsung bubar dan menuju persembunyian yang selama ini mereka siapkan. Anak anak rusa sangat ketakutan, mereka takut jadi makanan harimau yang kejam. Ma, aku takut, kata anak rusa. Iya, mama tahu, diam dan sembunyi biar harimau itu tidak tahu kita disini.

Harimau yang sudah sampai wilayah rusa akhirnya bicara juga. Hai para rusa, kami kelompok harimau datang dengan damai, kami tidak akan memakan kalian, keluarlah. Kelompok rusa tidak begitu percaya sama ucapan harimau, ketua, kita harus hati hati mungkin ini jebakan, kata salah satu rusa. Iya aku tahu, kita harus tetap waspada, awasi anak anak jangan sampai berbuat ceroboh hingga bahayakan kelompok kita.

Hai, para rusa, kami datang untuk membantu kalian, leluhur kita dari dulu sudah berteman, kata harimau. Untuk memastikan itu, ketua kelompok rusa mendatangi harimau, selain itu juga ingin melindungi kelompoknya agar wilayahnya tidak diacak acak, apalagi sampai menemukan tempat persembunyiannya. Sampailah ketua rusa dihadapan harimau, walau agak gemetar namun dia berani berkata, apa maksudmu harimau? kalau memang teman kenapa kalian ingin memangsa kami. Kalian salah, mungkin itu kelompok lain, kalian para rusa mungkin tidak tahu sejarah leluhur kita karena kalian sudah pindah, kata harimau. Terus, kalian ke sini mau apa? tanya rusa. Kami ke sini untuk menjaga kalian, kami tidak akan memangsa kalian, kami akan mencari makanan di luar kelompok kalian, maka jangan takut.

Sebenarnya rusa masih bimbang, namun melihat harimau dan kelompoknya yang kelihatan tulus akhirnya mendatangi kelompoknya yang lagi sembunyi. Hai teman teman, harimau datang ingin membantu kita, mereka minta kita keluar, namun kita tetap harus hati hati, untuk itu kita bagi, yang larinya cepat dan gesit ikut aku keluar. Akhirnya beberapa rusa keluar dan bergabung menemui harimau. Namun harimau sepertinya tidak percaya, pasti jumlah mereka lebih dari yang dia lihat sekarang, namun dia pura pura percaya kalau kelompok rusa hanya segitu saja.

Beberapa hari rusa rusa itu dibuat nyaman oleh harimau dan kelompoknya, hingga rusa rusa itu percaya kebaikan harimau. Akhirnya rusa rusa itu memanggil kelompoknya dari persembunyian. Harimau yang melihat banyak rusa keluar dari persembunyian tertawa. hahaha nah begitu jangan takut dengan kita, rumor kalau kita pemangsa yang kejam hanya hoax belaka, kata harimau. Melihat dan mendengar kata harimau, kelompok rusa jadi tenang dan merekapun bisa menerima kehadiran kelompok harimau disekitarnya tanpa takut dimangsa.

Kebersamaan harimau dan rusa semakin dekat, ketakutan rusa akan dimangsa harimau pun jadi hilang. Kelompok rusa semakin berkembang banyak dan tampak gemuk gemuk hal itu karena wilayahnya aman dari pengrusakan kelompok lain yang takut dengan harimau. Semakin rusa percaya dengan harimau semakin mereka lengah, satu demi satu anggota rusa hilang tanpa jejak pun mereka tidak pernah curiga dengan harimau, malah berfikir kalau itu kerjaan kalompok lain.

Suatu ketika salah satu rusa melihat ada asap tinggi kelangit. Karena penasaran, dengan hati hati dia memeriksa sumber asap tersebut. Ternyata itu adalah kelompok pemburu yang membawa senjata lengkap dan kurungan. Sang rusa bergegas lari akan memberi tahu harimau dan kelompoknya. Namun dia tiba tiba berhenti, dia terkejut dengan apa yang dia dengar.

hahaha bos memang hebat, kita bisa makan enak daging rusa tiap hari. Itulah kenapa dulu saya perintahkan kalian jangan mengusik rusa rusa bodoh itu, kata bos harimau. Dulu mereka kurus kurus, sekarang dagingnya melimpah, mereka cepat beranak dan kita tidak akan kekurangan makanan. Rusa rusa bodoh itupun tidak akan mengira kalau kita yang makan teman temanya hahaha, seloroh bos harimau.

Rusa yang mendengar percakapan tersebut, mundur dengan hati hati dan menemui kelompok rusa. Akhirnya dengan berita tersebut, dia memerintahkan teman temannya segera mundur dan sembunyi di tempat yang aman. hai teman teman, sepertinya kita sudah ditipu harimau, dan kita lihat asap yang menjulang tinggi itu adalah kelompok pemburu. Kita harus cepat sembunyi, amankan anak anak, jaga jangan sampai berbuat ceroboh agar todak membahayakan kelompok kita. Baik ketua, semua rusa menyanggupi dan menuju persembunyian.

Harimau yang masih pesta daging rusa tidak menyangka kalau ada pemburu yang sudah mengintai mereka. Akhirnya para harimau tersebut tertangkap, dan yang berusaha kabur mati tertembak. Rusa penjaga yang melihat hal tersebut sebenarnya tidak tega, namun mengingat perlakuan mereka ke teman temannya, membuat rusa penjaga diam dan hanya melihat mereka dibawa pergi para pemburu. Akhirnya kelompok rusa kembali seperti mereka dulu sebelum para harimau datang dan rusa pun hidup tenang.

Pengarang Cerita Harimau Dan Rusa : Bowo Eko Widodo

Cerita Fiksi Harimau Dan Rusa Komentar