Mana Manhua Action Terbaik Dari Novel Tian Can Tu Dou Ini ?

Mana Manhua Action Terbaik Dari Novel Tian Can Tu Dou Ini ?

Manhua yang diambil dari cerita novel sangat banyak, kali ini saya membahas beberapa manhua yang diambil dari cerita novel karangan Tian Can Tu Dou ( moga benar karena saya jarang baca novel ). Mungkin dari beberapa manhua ini sudah pernah anda baca dan mungkin salah satu atau malah anda menyukai semuanya apalagi untuk yang suka dengan cerita action kultivasi.

Beberapa judul manhua yang akan saya bahas beberapa sudah ada donghuanya, jadi kemungkinan yang belum membaca manhua atau malah novelnya sudah lebih dulu nonton donghuanya atau malah live action walaupun di live action membuat saya kecewa karena tidak ada yang nyambung dengan cerita novel ataupun manhuanya. Beberapa manhua yang akan saya bahas adalah

Jadi ada empat dulu karena sebenarnya masih ada web novel lain karangan Tian Can Tu Dou. Dari ke empat manhua tersebut, untuk pembaca manhua atapun novel karangan Tian Can Tu Dou di atas pasti sudah tahu hubungan masing masing. Disini yang akan saya bahas adalah perjalanan kultivasinya dan orang orang pendukung dari karakter utama dari masing masing manhua.

Battle Through the Heavens

Karakter utama Battle Through the Heavens adalah Xiao Yan. Seorang pemuda dari kota kecil yang dianggap jenius namun beberapa tahun kultivasinya menghilang dan dianggap sampah, namun sebenarnya energi yang dia dapat di serap Yao Lao. Dia adalah jiwa yang menempati cicin yang akan menjadi gurunya terutama dalam hal alkimia.

Perjalanan kultivasi Xiao Yan dari yang terendah dibantu Yao Lao dipicu semangat balas dendam ke Nalan Yanran atas penghinaannya. Xiao Yan mempelajari alkemis juga mengumpulkan esensi api sampai sampai disebut Flame Emperor, dimana apinya tidak ada yang menandingi. Perjalanan dalam meningkatkan kekuatan tidak mudah dan sempat terpuruk ketika kehilangan gurunya, walupun akhirnya nanti bisa menghidupkan kembali.

Dalam perjalanan karir, Xiao Yan dekat dengan beberapa wanita namun Gu Xun Er adalah yang paling dicintainya. Namun Cai Lin atau medusa sebagai istri pertamalah yang paling membantu bagi dia dan keluarganya walaupun awalnya mereka musuhan. Xiao Xiao adalah anak hasil hubungan antara Xiao Yan dan Cai Lin yang bisa dibilang tidak sengaja, antara ular dan api. Nama lain yang membatu Xiao Yan dalam perjalanan kultivasinya Yun Yun, Yi Xian, Ya Fei , Qing Lin dan mungkin Zi Yan bisa dimasukkan juga.

Wu Dong Qian Kun atau Martial Universe

Karakter utama Wu Dong Qian Kun atau Martial Universe ini adalah Lin Dong. Sama dengan Xiao Yan, Lin Dong dari kota kecil, namun dibanding Xiao Yan latar balakang keluarganya tidak ada apa apanya. Lin Dong benar benar dari kota kecil dan hanya keluarga cabang, apalagi keluarga kecilnya diasingkan. Lin Dong selalu direndahkan dan sempat terkapar jatuh kejurang dan akhirnya ketemu dengan Ah Diao, Demon Spirit.

Perjalanan kultivasi Lin Dong dibantu oleh Ah Diao yang sama sama saling membutuhkan, Lin Dong ingin meningkatkan kekuatannya untuk balas dendam ke Lin Langtian dan Ah Diao ingin membentuk tumbuhnya kembali. Dengan bantuan Ah Diao, peningkatan kekuatan Lin Dong bisa dikatakan sebagai jenius, dan dalam perjalanannya ditemani juga Lin Yan, yang merupakan Fire Python Tiger yang kemudian menjadi manusia.

Beberapa wanita dalam perjalanan kultivasi Lin Dong lumayan banyak, namun hanya 2 yang menjadi istrinya. Ling Qingzhu salah satu istri Ling Dong adalah penyemangat buat meningkatkan kekuatannya. Hubungan Lin Dong dengan Ling Qingzhu bisa dibilang paksaan orang lain untuk menyerap the nirvana heart. Ling Qingzhu bisa dibilang tidak begitu membantu proses kultivasi Lin Dong begitu juga Ying Huanhuan istri lainnya. Keduanya hanya sedikit membantu menjaga Lin Dong, dan sikap keduanya bisa kebalik, Ying Huanhuan awalnya ceria menjadi dingin karena Ice Master, Ling Qingzhu yang awalnya dingin menjadi ceria karena Zenith Power, namun Lin Dong mencintai keduanya.

The Great Ruler

Tokoh utama The Great Ruler adalah Mu Chen, berasal dari kota kecil di benua yang kecil juga. Namun latar belakang keluarga ibunya bukan sembarangan yaitu dari Ancient Buddha Clan. Maka tidak salah jika Mu Chen mewarisi pagoda yang paling murni namun demi keamanan kemapuan itu di blockir dan tidak boleh diungkap ke umum agar Mu Chen tidak menjadi target anggota klan untuk dibunuh dengan tuduhan pencurian sebelum dia kuat.

Perjalanan kultivasi Mu Chen di mulai dari jalan spiritual. Disini dia ketemu Luo Li dan menjadi target jebakan yang akhirnya membuatnya gagal. Peningkatan kultivasi Mu Chen sebagian besar awalnya dibantu Jiu You dari jiwa hingga menemukan tubuhnya. Kemudian keduanya ke benua utama dan ketemu dengan Mandela. Dari sini perkembangan Mu Chen luar biasa, Jiu You mapun Mandela bukan lagi lawannya.

Beberapa wanita hadir dalam kehidupan Mu Chen namun hanya Luo Li yang dia cintai, walaupun bisa dibilang Luo Li hanya hadir diawal perkembangan Mu Chen dan muncul setelah kuat. Namun karena Luo Li yang dibawa keluarganya karena sekte darahlah pemicu awal perkembangan Mu Chen. Tapi memang sosok seperti Jiu Yo, Mandela, Ling Xi, Tang Qian'Er lumayan berperan juga dalam hidupnya.

The Heaven's List

Tokoh utama The Heaven's List ini adalah Jiang Yinian. Dia adalah pangeran dari wilayah demon dan merupakan ras setengah manusia setengah iblis. Setelah sektenya dihancurkan oleh kaki tangan musuhnya dia pergi ke jalan spiritual hasil pengubahan Mu Chen. Sama seperti Mu Chen, Jiang Yinian ketemu dengan wanita pujaannya Mu Yunxi yang tak lain adalah anaknya Mu Chen dengan Luo Li

Perjalanan kultivasi Jiang Yinian sepertinya tidak sesulit dengan karakter utama lainnya. Hal itu bisa dimaklumi karena dibelakang Jiang Yinian ada beberapa karakter besar seperti Mu Chen lewat Mu Yunxi, Xiao Yan yang merupakan kakek Xiao Mo, Lin Dong yang merupakan kakek Lin Yuhan. Apalagi dalam dirinya tersimpan kekuatan yang luar biasa namun masih tersegel.

Karena Jiang Yinian bisa dibilang over power dari awal walau kekuatannya disegel dan kadang lepas kendali juga bisa mengalahkan musuh yang kesulitan ditangani kerajaan surgawi milik Mu Chen ini juga yang membuat saya rada malas melanjutkan baca manhua The Heaven's List. Seperti Jiang Yinian tidak terlalu bekerja keras dalam kultivasinya walau tanpa dukungan keluarga.

Setelah membaca sedikit tulisan saya mungkin bisa ditarik hubungan keempat manhua action yang di adaptasi dari novel Tian Can Tu Dou Ini. Intinya, Xio Yan bersama 2 istri dan Xiao Xiao setelah menjadi puncak dunia pergi ke pesawat atau planet lebih tinggi yaitu yang ditempati Mu Chen. Begitu juga dengan Lin Dong, dengan kematian bunuh diri istrinya Ying Huanhuan yang kemudian memaksanya untuk pergi ke planet dimana Mu Chen berada untuk menghidupkannya dan kepergiannya bersama Ah Diao, juga istri yang masih hidup, Ling Qingzhu. Dan ketiganya menjadi teman dalam menumpas Fiend Clans. Kalau The Heaven's List jelas hubungannya karena anak cucu mereka yang saling berteman.

Kalau harus memilih, saya lebih suka cerita Wu Dong Qian Kun atau Martial Universe apalagi ditunjang dengan adanya manhua, donghua, juga live action. Sayangnya untuk The Great Ruler, donghua dan live actionnya jauh dari bayangan saya karena merasa cerita melenceng. Untuk The Heaven's List stop dulu baca manhuanya setelah Jiang Yinian masuk kewilayah demon dalam mengatasi masalah penghianatan anak buah Bao Shuai.

Mana Manhua Action Terbaik Dari Novel Tian Can Tu Dou Ini ? Komentar

Unknown

Bbth min

22/7/21 16:43