Donghua Rekomendasi Untuk Penggemar Anime China

Donghua Rekomendasi Untuk Penggemar Anime China

Kali ini sedikit cerita mengenai beberapa anime China atau donghua rekomendasi untuk ditonton. Sebenarnya saya bukanlah penggemar berat anime namun maupun donghua. Tetapi memang ada ketertarikan tersendiri menonton tayangan tersebut. Mungkin dari cerita, animasi kontennya, sayangnya memang yang saya suka adalah yang bercerita tentang komedi romance dengan balutan persahabatan, tidak begitu suka dengan alur yang menyedihkan atau horror.

Nonton anime ataupun donghua mungkin memiliki rasa berbeda walau ada live actionnya. Cuman memang dari semua live action saya sendiri masih mengunggulkan China dibanding Jepang, entah dari dulu saya lihat live action Jepang tidak pernah bisa sekuat animenya. Namun kita tidak akan bahas itu tetapi kita akan bahas mengenai beberapa anime donghua rekomendasi yang bagus untuk di tonton.

Soul Land

anime donghua rekomendasi Soul Land

Donghua Soul Land atau Douluo Dalu ini cukup keren, dari segi animasi dan cerita membuat saya tertarik untuk selalu mengikuti updatenya karena sampai tulisan ini dibuat masih status on going memasuki season 2. Bisa dibilang Soul Land ini adalah isekai satu genre anime yang saya suka karena biasanya tokoh utama over power.

Ini menceritakan tentang Tang San seorang anak laki laki yang ditinggalkan ibunya karena meninggal yang merupakan roh rumput perak biru dan tinggal dengan ayahnya seorang pandai besi, Tang Hao. Dikehidupan sebelumnya Tang San adalah seorang murid sekte Tang yang termasuk jenius dengan keahlian membuat senjata tersembunyi dan racun.

Di benua Douluo tempat hidup Tang San sekarang masih mewarisi pengetahuan kehidupannya dahulu. Sayangnya untuk ukuran jiwa di benua tersebut kemampuannya tidak dihitung. Hanya jiwa roh rumput perak biru ini yang membuat Tang San seperti manusia rendah makanya banyak yang merendahkannya terutama di akademi setelah dia masuki.

Di akademi tersebut dia bertemu dengan cewek cantik Xiao Wu dengan kepala kelinci, yang nantinya akan menjadi pasangan hidupnya. Dari situ mereka akan selalu bersama dan sering kolaborasi dalam pertarungan. Keduanya sempat terpisah dimana harus meningkatkan kultuvasi masing masing, Xiao Wu harus kultuvasi agar menjadi manusia karena sebelumnya dia adalah roh, dan Tang San harus ke sekte ayahnya untuk meluruskan kesalah pahaman sekte terhadap ayahnya.

Spirit Sword Sovereign

rekomendasi donghua Spirit Sword Sovereign

Donghua selanjutnya adalah Spirit Sword Sovereign. Sampai tulisan ini dibuat sudah sampai season 4. Ceritanya ini tentang keluarga Chu di kota Xifeng bisa dibilang ini juga isekai. Chu Xing Yun merupakan seorang anak dari keluarga Chu yang sudah direndahkan, dia kemudian menagih janji pernikahan sebelumnya ke keluarga Shiu tetapi karena reputasinya sudah hancur dia di tolak.

Namun keluarga Shiu kaget, Chu menginginkan pernikahan dengan Liu Xiang yang dari keluarga rendahan di keluarga Shiu dan akhirnya di setujui walaupun ada kecemburuan dari calon dia sebenarnya. Sayangnya nanti Chu Xing Yun dan Liu Xiang akan terpisah atas tipuan sekte yang menginginkan tubuh istrinya. Namun dari situ Chu Xing Yun semakin semangat dalam meningkatkan kultuvasinya walaupun banyak masalah yang dihadapi.

Wonderland Wan Jie Xian Zong

rekomendasi donghua 3d Wonderland Wan Jie Xian Zong

Donghua Wonderland atau Wan Jie Xian Zong sampai tulisan inidibuat sudah sampai season 4. Ceritanya tantang Ye Xingyun yang menyamar menjadi orang lain demi balas dendam kekaisaran terbaru. Dia sebenarnya adalah satu satunya pangeran yang hidup dari kekaisaran sebelumnya. Ye Xingyun diangkat menjadi ketua sekte Tianyuan Shenzong karena gurunya sudah masuk ranah surgawi.

Dalam penyamarannya dia akan masuk ke keluarga Qian Yu disini nanti bertemu dengan Ye Yun Ran yang awalnya dia kerjain dan juga Ye Xue Yun yang dia sembuhkan dari racun. Keduanya jatuh cinta kepada Ye Xingyun yang sebelumnya diremehkan di keluarga tersebut. Dan Ye Xingyun termasuk playboy dimana selain kedua cewek cantik tersebut masih ada Yi Yin teman kecilnya yang selalu dia goda dan termasuk asasin di sekte Tianyuan Shenzong. Ke tiga cewek tersebut nantinya akan menjadi istri Ye Xingyun

Martial Master

rekomendasi donghua china Martial Master

Kalau nonton donghua Martial Master ini sepertinya sudah pernah nonton versi film nya dijaman dulu, entah judulnya apa saya lupa. Donghua Martial Master ini menceritakan mengenai Qin Chen, seorang anak yang direndahkan karena disangka anak haram, dari kelaurganya sendiri pun merendahkan dia dan ibunya. Qin Chen biasanya jadi bahan bulian oleh keluarga tertua terutama bibi dan ponakannya.

Suatu ketika Qin Chen kerasukan Qin Chen dari dunia lainnya yang merupakan ahli wushu juga obat. Makanya dalam waktu dekat kemampuan beladirinya naik pesat dan raga yang sebelumnya lemah ditingkatkan dengan obat obatan. Dia dan ibunya pindah dari rumah keluarga karena sudah lelah dihina dan rendahkan. Akhirnya kultuvasi Qin Chen membuahkan hasil dia bisa menjadi juara pada kompetisi bela diri dan menjadi terkenal sebagai anak jenius diantara para alchemist.

Supreme God Emperor

rekomendasi anime donghua 3d Supreme God Emperor

Donghua Supreme God Emperor menceritakan mengenai seorang guru yang di rendahkan bukan saja sesama guru namun juga murid dan orang orang sekitarnya. Saking tidak tahannya dia memohon untuk mengambil nyawanya, namun yang terjadi malah berganti dengan Muyun, sososk alchemist dari masa lalu. Tidak heran ketika muridnya Miaoxianyu, menjebaknya dia bisa menjawab semua sampai sampai bisa mengalahkan Mo Wen, tokoh alkemia di kekaisaran tersebut.

Sayangnya raga Muyun sangat rapuh makanya untuk meningkatkan kemampuan harus mengkonsumsi obat obatan dibantu gulungan yang dia buat dahulu yang jadi rebutan para master. Muyun ternyata juga sudah ada ikatan pernikahan dengan Qin Mengyao, sayangnya dia punya masalah dengan hawa dingin ditubuhnya dan saat itu banyak mengira kalau itu racun. Mo Wen sendiri angkat tangan dan akhirnya menyerahkan ke Muyun, dan ternyata Muyun bisa menyembuhkan malah bisa meningkatkan kultivasi Qin Mengyao karena ternyata hawa dingin di tubuhnya bukan racun tetapi Jiwa Es Phoenix.

Itu tadi beberapa rekomendasi donghua china yang bisa ditonton. Sebenarnya masih banyak donghua rekomendasi yang bisa diposting, nanti kita bahas satu satu saja kalau sempat menulis ceritanya. Semoga tulisan ini bisa jadi rujukan kalau ingin nonton donghua china, yang perlu saya ingatkan kebanyakan donghua china itu cuman beberapa menit, jadi memang lebih enak kalau nonton yang sudah komplit daripada ongoing.

Donghua Rekomendasi Untuk Penggemar Anime China Komentar