Dragon Prince Yuan Zun Novel Komik MC Lemah Menjadi Kuat

Dragon Prince Yuan Zun Novel Komik MC Lemah Menjadi Kuat

Bahas lagi salah satu novel karya Tian Can Tu Dou dan ada juga komik manhua nya, untuk donghua belum yakin apakah ada karena Battle Through the Heavens masih ongoing atau nunggu Wu Dong Qian Kun rilis season baru. Tapi kayaknya agak susah kalau Yuan Zun ini ada donghuanya walaupun saya sendiri juga berharap ada, jangan sampai garapannya seperti donghua The Great Ruler, kalau live action tidak begitu berharap karena kebanyakan melenceng dari cerita.

Mungkin ada yang berharap kalau Tian Can Tu Dou akan menghubungkan Dragon Prince Yuan ini dengan The Great Ruler biar tokoh utama saling bertemu. Namun kalau dilihat dari sampai sekarang kemungkinan yang berhubungan adalah musuhnya yaitu Saint Race atau Fiend Clans di The Great Ruler. Heaven Genesis World sebagai dunia kultivasi Yuan Zun adalah tetanga dari dunia Great Thousand World.

Heaven Genesis World terbagi menjadi 9 benua atau surga dimana 4 ditempati oleh Saint Race dan 5 ras lain. Untuk tokoh utama pertama kali menempati Blue Profound Heaven di wilayah Cangmang, ada beberapa wilayah lain di surga ini namun memang surga ini termasuk yang paling lemah diantara yang lain. Untuk tokoh utama bernama Zhou Yuan.

Zhou Yuan awalnya adalah seorang jenius dimana sejak kecil sudah membuka jalur meridiannya dan memiliki Saint Dragon Root dan merupakan pangeran dari Great Zhou Empire. Namun sayangnya karena penghianatan klan Wu, Grat Zhou Empire dipaksa melarikan diri kemudian wilayahnya menjadi Great Wu Empire. Tidak hanya sampai disitu Saint Dragon Root nya Zhou Yuan di extract kemudian dibagi ke tubuh Wu Huang dan Wu Yao. Jadi ketiganya memiliki porsi sama 1/3 Saint Dragon Root dalam dirinya.

Sayangnya Zhou Yuan dirusak sehingga bisa dianggap sampah, maka saat di Great Zhou Academy menjadi bahan bullian dan hanya Su Youwei yang dekat dirinya. Seorang gadis cantik yang kakeknya ditolong Zhou Yuan dan menjadi pengikutnya yang poaling setia walaupun nanti patah hati dan menyesal karena meninggalkan tuannya ke wilayah surga lain saat mereka diketemukan kembali.

Zhou Yuan bukanlah orang yang gampang putus asa, maka di ke tanah leluhur naga Zhou dan dan tanpa sengaja masuk ke domain lain, disitu dia ketemu Yao Yao dan Cang Yuan yang akhirnya nanti menjadi istri dan gurunya. Cang Yuan menitipkan Yao Yao ke Zhou Yuan karena jika bersamanya akan berbahaya bukan saja dari Saint Race juga saint lain yang mengingikan kekuatan Yao Yao.

Namun Cang Yuan tidak mengira kedekatan Zhou Yuan dengan Yao Yao akan menumbuhkan cinta, dan itu sebenarnya hal tabu untuk ukuran dewa karena akan hilang dengan sendirinya jika kekuatan ilahi tumbuh. Kedekatan Zhou Yuan dengan Yao Yao membawa dampak baik bagi Zhou Yuan, bukan hanya dari ranah kultivasi juga kemampuannya untuk mempelajari dan membuat script rune. Dengan kemampuannya, Zhou Yuan masuk ke Blue Profound Sect.

Jika anda pernah membaca atau mengikuti komik The Great Ruler maka akan seperti dejavu Zhou Yuan di Blue Profound Sect, awalnya dianggap remeh dan menjadi musuh beberapa murid top seperti Kong Sheng, Ye Ge dan lain lain. Namun dengan berjalannya waktu dan arahan dari Yao Yao Zhou Yuan menjadi murid terkuat dan menjadi legenda mengungguli murid pertama Chu Qing.

Nasib Zhou Yuan memang kurang bagus, musuh bebuyutannya Wu Huang ada di sekte Saint Place, yang merupakan musuh bebuyutan Blue Profound Sect. Maka Zhou Yuan menjadi salah satu target, apalagi setelah beberapa murid top Saint Place dikalahkan. Maka dendam Sheng Yuan sebagai pemilik sekte semakin memuncak apalagi ketika Cangxuan Saint Stamp ditangan Zhou Yuan. Malah dari situ Yao Yao dipaksa mati suri dan Zhou Yuan dikirim Cang Yuan ke wilayah Tianyuan di Hunyuan Heaven.

Saat menggunakan ruang teleportasi karena gangguan dari Saint Race, ruang dan waktu teleportasi yang Zhou Yuan gunakan rusak sehingga membuatnya terluka parah dan saat keluar tanpa sengaja menimpa orang dan menyelamatkan Yi Dong dari penculikan. Dari sini dia Zhou Yuan ketemu Yi Qiushui dan kenal salah satu murid Cang Yuan Xi Jing.

Jika anda pernah membaca Wu Dong Qian Kun silahkan diingat pertemuan Lin Dong dengan klan Gu di Chaotic Demon Sea setelah pertempuran dengan tetua Yuan Gate, Lin Dong saat itu juga terluka dan menjadi pembantu luar saat adanya kompetisi sama dengan Zhou Yuan. Walaupun awalnya Zhou Yuan sangat diremehkan karena diaggap lemah dimana kultivasinya masih rendah, namun Zhou Yuan membalikkan dan menjadi pemenangnya.

Dari kompetisi tersebut Zhou Yuan lebih dipercaya klan Yi terutama Yi Qiushui dan kemudian menemui Xi Jing. Awalnya Xi Jing juga tidak menganggap Zhou Yuan namun setelah mengetahui bahwa Zhou Yuan murid Cang Yuan dia dianggat menjadi wakil Wind Pavilion. Disini Zhou Yuan dianggap remeh namun seiring waktu dia merubah segalanya dan menjadi master pavilion dan tidak ada lagi yang berani menentangnya karena kekuatannya.

Musuh Zhou Yuan bukan lagi ada di wilayah Tianyuan namun diwilayah lain malah ada juga para saint. Hal ini karena Zhou Yuan selalu menjadi penghalang dan perusak rencana mereka dalam menundukkan wilayah Tianyuan. Sebenarnya pemusnahan wilayah Tianyuan ini untuk memaksa Cang Yuan keluar, dan Zhou Yuan tahu hal tersebut mengancam Yao Yao makanya dengan sekuat tenaga Zhou Yuan menggagalkan hingga bisa membangunkan Yao Yao kembali.

Sama seperti cerita lainnya, musuh Zhou Yuan bukan lagi sesama ras manusia walaupun masih dibumbui kisah kisah kecemburuan atas hubungan Zhou Yuan dengan Yao Yao, namun musuh utama menjadi Saint Race. Sama seperti Lin Dong dengan Yimo clan atau Mu Chen dengan Fiend Clans, pertarungan bertahap dari rendah.

Cerita Dragon Prince Yuan Zun ini sepertinya bukanlah harem jadi istri Zhou Yuan hanyalah Yao Yao walaupun ada beberapa yang dekat seperti Su Youwei, Wu Yao yang awalnya musuh namun kayaknya ada ketertarikan, Yi Qiushui, Li Qingchan. Ini sama saja dengan Mu Chen jadi mungkin harapan kecil Yuan Zun berubah jadi harem walaupun dari wiki fandom Su Youwei, Wu Yao memiliki anak dengan Zhou Yuan, tapi entah gimana caranya satu anak dari 2 ibu apakah seperti Xiao Xiao antara Xiao Yan dengan Cai Lin? kalau mau tahu baca saja web novelnya kalau nunggu komik manhua Dragon Prince Yuan Zun entah ada atau tidak.

Dragon Prince Yuan Zun Novel Komik MC Lemah Menjadi Kuat Komentar