Sinopsis Heaven Defying Sword

Sinopsis Heaven Defying Sword

Salah satu komik yang saya baca adalah Heaven Defying Sword. Ini salah satu manhua yang juga ada novelnya kalau tidak salah juga judul novel sama yaitu Heaven Defying Sword. Namun memang saya belum tertarik membacanya, mungkin karena baca novel A Will Eternal atau Yi Nian Yong Heng yang belum selesai, masih sampai Bai Xiaochun selesai membantai sekte mendalam.

Cerita Heaven Defying Sword dimulai dari Xuan County yang ada di Western Realm. Ada keluarga Xuan Family dimana ditempati tuan muda Xuan yang jenius. Namun suatu hari mereka didatangi seorang praktisi jahat yang ingin berkolusi, namun tuan muda tersebut menolak. Sayangnya anak kedua menerima bantuannya dan berkhianat, kemudian menjadi pemimpin dan membantai keluarga kakaknya, dan itu adalah keluarganya Xuan Tian.

Xuan Tian waktu itu masih kecil dan harus bertempur mempertahankan nyawa dia dan ibunya serta anggota keluarga lain. Hingga mereka sampai di keluarga Huang yaitu keluarga ibunya. Di sana mereka diterima dengan baik namun sayangnya, pamannya Xuan Ji masih mengejar dan membantai keluarga Huang hingga memaksa mereka pindah ke Mo County di Northern Realm. Untuk keselamatannya Xuan Tian mengubah marganya menjadi Huang, jadi namanya menjadi Huang Tian.

Untuk balas dendam Huang Tian masuk ke Tianjian Sect, namun sayangnya kerusakan meridian membuat Huang Tian sulit berkembang. Namun suatu ketika Huang Tian melihat sinar membentuk pedang di kolam belakang gunung, dia menghampiri namun malah diserang spirit sword dan pingsan. Orang orang menamai kolam itu Sword Hiding Pool. Setelah siuman, Huang tian menjadi sembuh dan bisa meningkatkan kekuatan dan kultivasi.

Perkembangan Huang Tian sungguh luar biasa, pemahaman akan kitab pedang sangat cepat dan bisa dikatakan menjadi salah satu jenius. Sayangnya itu tidak membuat senang semua orang malah menjadi masalah baginya. Banyak para jenius kekuatan atas dari murid dalam maupun luar iri dan membuat masalah. Apalagi kedekatannya dengan wanita wanita cantik di sekte seperti Bai Ling, Ling Xingyue.

Perjalanan peningkatan kekuatan Huang Tian tidaklah mulus, dari kekurangan uang sampai sampai mengadakan taruhan pil dengan tantangan antar murid, menelusuri tempat harta karun dan lain lain. Hingga musuh yang kuat muncul dari sekte pemurnian darah, dan ini menjadi musuh global. Saat dikejar Huan Tian ketemu dengan Long Ziyan, dan dikenalkan ke sektenya sebagai sepupu.

Kekuatan Huang Tian semakin meningkat kemudian untuk menambah pengetahuannya dia bergabung dengan Jian Sect dan ketemu kembali Ao XuanXuan yang ternyata tertarik dengan Tian terlihat di salah satu misi dia ingin berdua dengan Huang Tian. Untuk ketemuan dengan Yue Hanxi mungkin harus membaca novelnya, kalau nunggu mungkin di chapter 500an dan itu entah kapan karena belum ada update lagi komik manhua nya. Jadi jika baca komik heaven defying sword jangan kecewa kalau tak ada update lagi.

Sinopsis Heaven Defying Sword Komentar